Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Sabtu, 29 Oktober 2011

Jelajah Bangkok ^^

Another traveling story guys ^^

4 - 8 Oktober '11 kemarin gue ikut paket tour ke Bangkok - Pattaya, Thailand, menggunakan travel agent yang sama waktu gue ke Beijing, China 2010 tahun lalu. Berangkat dari CGK tgl 4 jam 10 pagi, perjalanan ke Bangkok 3 Jam ajaa gethoooo.. bagus di pesawat bisa nonton film ato denger music.. (that's way i love GA) :D
Landing di Bangkok, beres2 koper, antri imigrasi baru deh naik bus yang udah disiapin buat rombongan.

Gue nyangsang di rombongan ibu2 yang gila shoppingggg... ohh god..!! Bayangin guyss... schedule tour nya tiap hari shopping, ampe hotel gue di Bangkok (Prince Palace Hotel) di bawah nya ada pasar kaget yang jualan2 baju kaya tanah abang gitu... -___- ampyuuunnn dehhh.

Kalo pake Tour Travel ada tempat2 yang "wajib" dikunjungin, tapi ga memaksa kita harus beli koq.. Cuman menurut gue ya... Ga Penting abis!! Kaya ke toko madu, ke toko permata, toko yang jual kulit asli buaya. ZzzzzZzz....
This is my schedule in Bangkok for a few days.. ^^
First day;
- Honey Shop (Kunjungan Wajib!!) Asli. Ga penting...
- Siam Night Paradise
mampir ke "Siam Night Paradise" semacam bazaar malam yang jualan Souvenir2 khas Thailand, tempatnya kaya kompleks ruko2 gitu.. masing2 toko jual macam2 pernak pernik.. Tapi disini lumayan mahal harganya, dan agak susah di tawar! Belaguuu yang jualan... Cih!!
-Royal Dragon Restaurant
trus dinner di "Royal Dragon Restaurant" katanya sih salah satu restaurant paling besar di dunia, bisa menampung 5.000 orang customer.. dan emang besar siy, jalan ke dalemnya aja jauh banget.. depan meja gue makan ada stage untuk perfom "Thai Culture" tarian2 tradisional Thailand gitu, yang seru itu ada Atraksi "Tom Yam Terbang"... hwehehe.. tadinya gue penasaran, atraksi apa sih, ternyata salah satu waitters bawa "tom yam" trus kaya naek "flying fox" gitu dari ujung ke ujung, tapi ini jaraknya lumayan jauhhhh sih.. udah gitu dy pegang "tom yam" pake satu tangan. tangan satunya nyangkut di tali itu. hihihihihi...
abis dinner baru check in di hotel (Prince Palace Hotel). Hotel bintang 4, bener2 hotel mewah.. sayang kalo tour gini kita ga bisa nikmatin hotel karena ada schedule yang harus di kejer... huufff.... padahal pengen berenang or thai massage... -__-

Second day:
- Grand Palace... Ini tempat tujuan utama wisata di Bangkok.. Dulu adalah kediaman Raja Thailand, sekarang sih udah di pindahin Istananya.. Masuk Grand Palace ini "Agak Ribet" hihihihi... Karena harus pake baju tertutup sebelum masuk, gue nyarisssss aja ga bisa masuk, cuman gara2 gue pake Legging -__- padahal baju gue agak panjang, tapi kata mereka Legging gue terlalu ketat, hadeeehh.... ada ajaa... akhirnya gue harus sewa kain kalo mau masuk, sewa bayar 30baht + deposit 70baht supaya kain nya di balikin... ckckckck...
masuk Grand Palace ini itungannya emang lumayan mahal, sekitar 350baht, tapi kalo udah masuk ke dalem sih, harga segitu worth it... Gokillll.... temple nya itu bagussss2 bangetttt, kaya di lapis sama emas! asli amaze gue.. dengan luas beribu2 hektar banyak banget temple2 yang bagus & punya sejarah masing2, kalo mau tau sejarah nya mungkin gue harus disana 1 harian kali yaahh... X__x Puas liat2 temple & photo session trus kita keluar menuju "Wat Arun".
- Wat Arun.. dari Grand Palace jalan kaki menuju dermaga "Ta Tien" ga gitu jauh siyy, apalagi sambil ngemil2 buah2an :P dari dermaga itu kita harus naek perahu buat nyebrang dan itu bayar sekitar 3 Baht /orang.. pas di Sungai Chaopraya itu banyakkkk banget ikan patin!! gede2 lagiii... iiihh... bawaannya pengen dipancing trus dimasak... hwehehe... Kata guide gue ikan patin itu ikan dewa, kalo kita kasih makan bakalan dapet rejeki... hmmm.... Wat Arun itu salah satu temple yang ngetop juga di bangkok, mungkin krn menuju ke kompleksnya itu pake perahu kali yah... (ada ga hubungannya?? hwehehehe....) masuk Wat Arun sekitar 50 Baht. Naahh.. buat ibu2 yang doyan shopping di belakang kompleks Wat Arun ini ada tempat yang jual2 Souvenir, dan mereka terima duit "Rupiah" lhoo... hihihihi... yaa kalo ke pepet sayang "Baht" nya abis pake Rupiah ajaa... :D
Gue akhirnya belanja2 Souvenir untuk oleh2 dan buat gue juga disini.. kalo soal harga di Thailand itu semua serba murah... Kaya kaos aja cuman seharga 90 Baht (sekitar 27.000 rupiah) bahan nya bagus lagi, tebel!
selesai dari Wat Arun kita "Pindah" Tempat Shopping...
- Platinum Mall.. Salah satu Mall ngetooppppsss di Bangkok! Mall lainnya ada namanya MBK tapi gue ga ada schedule ke MBK.. Platinum Mall ini nama lainnya Fashion Mall... Gedeeeeeee bangettt bangeetttt isinya baju2 bangkok yang Hits dan harga nya super murah....!! -__- ini mah yang demen nyokap sama tante2 gue, pada khilaf belanjanya... pusing gue asli deh. Pas terakhir baru deh gue kabur sendirian jalan kaki ke Mall sebelah cuman mau ke STARBUCKS!! hwahahaha... nekat.com.. Abis susah banget nyari Starbucks di Bangkok, bukan karena gue ngidam Frappucinno-nya yah, cuman pengen beli Tumbler Starbucks bertuliskan "Bangkok" hihihihi... Gue koleksi "Tumbler Sbux" ini dan berniat kalo jalan2 ke Luar Negeri harus sempet2in beli... ^^ ada juga siyy yang nitip kalo lagi ada yang kemanaaaaa gituu... :D
- Abis dari Platinum Mall, Dinner (lupa dimana), Back 2 Hotel... Prepare to move hotel in Pattaya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar