Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Senin, 11 Februari 2013

Shopping Time ^^ Bangkok, Thailand

Yuhuuu~ Lanjuuuut ya mau cerita trip ke Bangkok ^^ The City of Angels ini sungguh surganya Shopping... Barang2nya bagus & muraaaaaahh banget! ckckck! harus bawa duit banyakk kalo kesini :p

Traveling Day #5 29 Oktober 2012

- Breakfast >> Take Away, karena orang dari Bus nya udah Jemput..
  Breakfast dengan menu yang sama, kena USD 5 sekalian beli Air Mineral besar untuk di Perjalanan nanti..
- Di  pick up sama orang Bus di Hotel
and here we go... another overland trip with a bus to Bangkok, Thailand.. ^^
di Pick up pake mobil Van gitu, dianter ke tempat Bus nya udah nunggu... dan ternyataaaa... Jenggg jenggg jengggg... Busnya PARAH!!! Kaya udah bobrok gitu, kaya metromini, bener2 gak nyaman... cuman yaudahlah yaahh... mau gimana lagi, cuman sampai Border ini -__- perjalanan ke Border itu sekitar 3 jam-an... sempet berenti buat yang mau ke toilet dulu.. dan akhirnya sampai di Poipet sekitar jam 11.30an..

- Imigrasi Darat
  Beda bangett kaya waktu dari Ho Chi Minh ke Siem Reap, Bus nya bagus, imigrasi nya juga lumayan enak... Perjalanan Siem Reap - Bangkok ini bener2 menguras tenaga...
Jadi sampai di Poipet Border, kita turun semua dari Bus dan bawa barangnya masing2... terus antri di Imigrasinya... Imigrasi nya ini gak di dalam gedung kaya waktu di Vietnam, bener2 di gerbang perbatasan, ada loket gitu dan antriann panjanggg... yassallaaammm~
Antri lamaaa, sekitar 45 menit, karena Loket Imigrasi yang di buka cuman 3 untuk segitu banyak tourist yang mau keluar dari Cambodia... Udah dapet Stempel "Exit" dari Cambodia terus kita jalan kaki ngelewatin perbatasan untuk masuk ke Thailand... asli ini PR bangettt.. koper juga gak bisa digerek2 karena jalanannya gak bagus... Jalan kaki untuk masuk ke Imigrasi Thailand itu sekitar 300 meter kali yaah...apa lebih gitu.. pokoknya lumayan lah...
Sampaii di Imigrasi nya Thailand namanya "Aranyaprathet", kita harus ngantri lagi... disini lumayan lama.. ada sekitar 1 jam ngantri untuk masuk ke dalam gedung Imigrasi nya... yaahh... Imigrasi Thailand better lah~~
Proses Imigrasi untuk masuk Thailand ini gak begitu ribet sih menurut gue, langsung di cap2 aja di passport... Udah dapet Stempel "Entrance" dari Imigrasi Thailand kita lanjutin perjalanan, liat2 jam niat yang tadinya mau naik Train akhirnya gak jadi karena beneran waktunya mepet -__- siiggh.. Mr. Phil udah ngasih tau sebelumnya... depends on queue at the borders!! that's right sir! finally we can't make it... So, akhirnya ditawarin naik Van yang menuju ke Bangkok, dengan harga 300 Bath (10 USD) .. dan kita akhirnya OK karena bingung juga mau naik apa... *setelah dipikir2 gue rugiiii banget disini, padahal kalo dari Siem Reap direct to Bangkok naik Bus cuman kena 12 USD Siiigghh... jadi gue totalnya kena 20 USD deh! cuman dijadiin pengalaman ajaa lah~

- On The Way to Bangkok
  Naik Van dengan seats 4 org di belakang, 3 org ditengah, 2 org ditengah + barang2 penumpang yang ditumpuk2 dan 2 orang di depan... dan gue sama @bhatzky duduk di seats paling belakang... SUMPAH! gak nyaman bangettt... sempiittt, kaki harus ditekuk2, gak bisa bergerak... huhuhu... Dari berapa hari Traveling, perjalanan ke Bangkok ini paling menyiksaa pokoknya... no lunch, no snacks.. i'm dying~ dan karena Traffic di Bangkok, gue akhirnya sampaii di daerah Khaosan Road itu sekitar jam 19.30 malam... berarti perjalanan dari perbatasan ke bangkok itu sekitar 6,5 jam...

- Check In Hotel @ KC Place Serviced Apart, Pratunam
  Dari Khaosan Road kita naik Tuk Tuk menuju ke Hotel... karena di daerah Khaosan Road ini gak ada jalur BTS (semacam MRT nya bangkok) jadinya pilihannya naik Taksi atau Tuk Tuk... dan kita pilih naik Tuk Tuk aja deh, tawar menawar dari Khaosan Road ke Pratunam kena 200 Bath katanya traffic lah, ini lah, itu lah... zzzZZzz... daripada lama & gue juga udah capek, yaudah lah yaa...
Check In, ngurus ini itu (di Hotel ini ada Deposit 500 Bath untuk Key), dapet kunci, masuk kamar, langsung selonjooooran.... fiiiuuuhh.. Gue ambil kamar yang Deluxe Twin Bed, kamarnya bagus, bersih, yang mengecewakan cuman 1, wifi nya hanya bisa terbatas 1 user..!! hari giniiiii??? hostel aja ngasih free wifi... ini hotel setara bintang 3 malah ngga! aneh -__-
terus gak lama kita keluar lagi untuk cari makan malam, sambil liat2 situasi.. hohoho...
Dan ternyata di deket Hotel ada Night Market, lumayan rame.... ^^ terus akhirnya dapet makan, dessert buah, gue juga beli Sim Card (seharga 200 Bath untuk Blackberry), kita ke Money Changer juga untuk nuker uang baru balik ke Hotel untuk istirahat~~

Traveling Day #6 30 Oktober 2012

- Good Morning Bangkok~
  Karena di Bangkok ini gak ada schedule Tour yang harus dikejer, jadi kita santaiii2 bangunnya... hihihi... asiknyaaa!! Schedulenya kayanya cuman Tour the Mall or Market to Market... hahahaha... *ladies!! Abis mandi baru kita cabut buat cari Breakfast (breakfast not include at Hotel)

- Noon Market
  Keluar dari hotel liat2 Market tempat semalem... dan ternyataaa udah berubah jadi pasar siang, hahaha... jadi di sini pasar kagetnya itu pagi, siang, malem beda2 yang jualan... ckckck... liat2 dan akhirnya beli2 baju... hehehe.... nelusurin pasar nya sampe akhirnya tembus di depan Platinum Fashion Mall.... akhirnya masuk kesitu sekalian Lunch & muter2.... di Platinum Mall ini emang bajunya lebih bagus2 lah yaaaa di banding sama yang di Street Market gitu... harganya juga jelass lebih mahal di Mall...

- City Tour (Grand Palace, Chopraya River, Wat Arun)
   Dari Platinum Mall, gue sama @bhatzky mutusin jalan2 ke Objek Wisata di Bangkok, kemana2 kita naik Bus lhooo... ternyata asik juga naik Bus Umum di Bangkok. Untuk nomor Bus nya si @bhatzky udah browsing duluan, sesuai dengan tujuan yang kita mau pergi. ^^ Naik Bus dari depan Platinum Mall tujuan ke Grand Palace cuman kena 13 Bath, itu Busnya AC euy! Murahhh kan... Udah gitu "kernet" nya ala2 Pramugari gitu dandanannya... dan mbak2 "kernet" ini yang ngasih tau kita pas udah deket tujuan supaya bisa siap2 turun.
Siang2 ke Grand Palace, foto2, terus lanjut ke "Wat Arun". berbekal "ke-sok-tahu-an" alias Sotoy naik lah ke Perahu yang nelusurin Chopraya River, itu cuman kena 2 Bath 1 One Way... dan bener ajaa kan gue sama bhatzky nyasar... hehehehe... seharusnya kalo mau ke Wat Arun gue turun di Dermaga apa gitu, baru nyebrang pake Perahu lain lagi. Tapi tenang ajaaa... akhirnya gue sampe koq di "Wat Arun" foto2 sambil nunggu hujan reda baru kita pulang.
Gue sebenernya gak begitu excited. Karena gue udah pernah sebelumnya Tour ke tempat2 ini, cuman karena penasaran aja kalo pergi sendiri gimana caranya. hehehehe...

- Tour Mall & Night Market
   After City Tour Half Day gue sama bhatzky ke Siam Paragon Mall, explore Mall di Bangkok ceritanya... keliling2 ampe malem, terus nelusurin Street Night Market di depan Siam Paragon, yang beberapa jam sebelumnya di atas trotoar itu kosong tiba2 jadi pasar malam yang rameeeeeeee banget... ampyuunn dah... dan harga nya asli murah2 abiss... kaya baju2 start from 60 Bath, terus Anting2 yang lucu2 harganya 100 Bath for 4 (Wooow... satunya cuman 25 Bath berarti 8.000 rupiah) si @bhatzky khilappp belanja pokoknya di Street Market ini. Gue juga beli celana pendek Jeans gitu cuman 100 Bath -__- di daerah ini gue nemu Sepatu Boots di salah satu toko, masih mikir2 beli gak yaaahh~ harganya itu 490 Bath.. Gue emang pengen punya Boots, mikir2 akhirnya memutuskan "ntar aja dehhh~ " kali kannn ketemu Boots yang lain, yang lebih bagus & murah. hehehehe... udah cape keliling2 Street Market depan Siam Paragon, terus kita pulang ke Hotel naik Bus Non AC yang harganya cuman 6 Bath. Sebelum masuk ke kamar, gue sama bhatzky beli Makan & Dessert dulu di Night Market deket Hotel baru dehhh masuk kamar, makan & bersih2.

Plan buat besok itu ke Pattaya naik Bus dari Terminal Bus. Bhatzky udah browsing2 tempat Terminal Busnya di daerah mana. tinggal siap2 bangun agak pagian aja supaya gak kesiangan banget jalannya. Karena dari Bangkok ke Pattaya itu makan waktu 2 Jam lebih.

Oiyaa, seneng deh gak harus langsung packing kaya sebelum2nya.... hehehe... di Bangkok ini gue emang sengaja ngambil nya agak lama, 4 hari 3 mlm... Supaya puaaaasssss ^^

Traveling Day #7 31 Oktober 2012

- Good Morningggg~
  Bangun tidur dan ternyataaaaaaaaaaaa.... Bangkok ujan dari pagii!!! Dammmnn... Gagal akhirnya ke Pattaya, males bangettt ujan2 gini ke Pattaya, percuma gak bisa main di Pantai -___- karena Ujan gak berenti akhirnya leyehhh2 di kamar sampe siang. Pas udah agak redaan gue baru turun beli Kopi & Ayam buat Sarapan, sama ambil Laundry-an.... hehehehe.... *udah berasa anak kost* Gue keabisan pakaian dalam, akhirnya mutusin Laundry aja, kebetulan di samping hotel ada tempat laundry gitu.. untuk Pakaian dalam diitungnya per Pcs harganya 10-15 Bath. Yah daripada gue gak pake pakaian dalam kan.. -__-

- Gagal ke Pattaya
   Karena gak jadi ke Pattaya, gue sama @bhatzky leyeh2 dikamar sampe siang, dan memutuskan untuk Tour the Mall (lagi!!) tadinya punya planning mau nonton bioskop segala malah.... hehehehe...
Ketagihan naik Bus di Bangkok, jadinya gue sama @bhatzky naik bus kemana2... Mall yang dikunjungin dari MBK sampe Siam Paragon.... Zzzz..

- Sweensen Ice Cream
  Gue ngidam bangett sama ini Ice Cream, akhirnya baru kesampean pas ke MBK, capek muter2 di MBK sampe semuanya di explore, baru deh kita kongkow2 makan ice cream Sweensen... dulu gue sering banget makan ini ice cream di Resto Rindu Alam Puncak, di Jakarta kayanya udah jarang ada ice cream Sweensen... kalo di Bangkok, dimana2 ada kayanya, dan tempatnya gede & bagus...
Gak begitu mahal juga sih harganya... gue sama bhatzky berdua gak sampe 50rb rupiah... ^^
Setelah ngidam Subway terpenuhi di Ho Chi Minh, ngidam Sweensen juga terpenuhi di Bangkok! i Love culinary :p

- Shopping
  Berhubung ini hari terakhir di Bangkok, gue baru shopping... hehehe... pas kemarin muter2 ada Sepatu boots yang gue taksir gitu... huhuhu... tapi ragu2 buat beli... malemnya kepikiran... setannya si bhatzky juga kompor2in "kalo gue sih Ra,, mendingan nyesel karena gue beli, dari pada gue nyesel gak beli itu barang..." Siiigghhh....
Akhirnya gue coba cari tokonya lagi,, emang jodoh gak kemana, akhirnya ketemu juga itu toko dan gue pun akhirnya beli 2 Biji sepatu boots... harganya masing @490 Bath ^^ itungannya murah sih, kalo di Rupiahin cuman sekitar 150.000 IDR... mana ada di Jakarta sepatu boots harganya murah banget gitu... ckckck...Gue juga udah dapet oleh2 untuk nyokap, adek & temen2 gue... jadinya udah puassss shopping di Bangkok... (not really satisfied sih, kalo bawa duitnya lebih banyak mungkin bisa puasss banget kali yaa :p )

- Packing Time ^^
  Dan akhirnya packing lagi! Ckckck... Time goes fast! Bongkar ulanggggg semua bawaan.... hahahaha.... bawa koper kecil, tapi yang di beli seabrek! -_- dan gue masih harus ke Kuala Lumpur lagi... hihihi... koper makin lama beranak cucu... gue udah beli Bagasi juga sih, mudah2an aja gak overweight.. ^^ Besok flight gue ke Kuala Lumpur jam 12 siang... Gue sama bhatzky udah sepakat pagi nya mau muter2 dulu di pasar pagi, baru sekitar jam 9-an cabut ke Airport.

Traveling Day #8 01 November 2012

- Good Morning Bangkok! Last day...
   My last day at Bangkok! Bangun tidur, mandi, dan cussss ke pasar pagi, kali masih ada yang mau beli... hehehe... Setelah muter2 baru kita balik ke Hotel dan siap2 untuk Check out.

- Don Mueang Airport
  Check out dari Hotel, minta deposit.. *untuk ongkos taxi* hahahaha...
  Untuk ke Airport Don Mueang ini harus naik taxi, dan agak lumayan jauh katanya... jadinya gue udah siap2in 400 bath untuk ongkos taxi. Gue baru pertama kali ini naik pesawat dari Don Mueang Airport, terakhir ke Bangkok gue lewat Suvarnabhumi Airport. Untungnya traffic ke Airport gak begitu parah, dan ada jalur tol juga... jadinya gue cepet sampe deh...
untuk Biayanya ternyata gue cuman kena 200 Bath dari Pratunam ke Don Mueang Aiport. Murah juga euuyy... hehehehe...
Don Mueang Airport ini gue rasa versi Budget Airport gitu kaya LCCT di Kuala Lumpur. Airportnya standard banget, gak begitu bagus, airport lama sih katanya yang di buka lagi. kalo sama Suvarnabhumi mah jauuuuh banget... ckckck...

- Imigrasi
  Sampai airport, gue check-in, masukin bagasi.. dan bener aja, bagasi gue overweight! zzzz... dan gue harus nenteng2 tas deh... PR abis!
Antri imigrasi, lolos terus nunggu deh sampe Boarding ke Kuala Lumpur... hehehe... Sempet nge-Subway dulu sebelum berangkat, trus diatas pesawat gak ketinggalan "Chatime" :p
dari Bangkok ke KL sekitar 2 jam lebih, ada perbedaan waktu 1 jam.

and here we goooo.... Kuala Lumpur we cominggg... ^^

- Sim Card for Blackberry               =    200 Bath
- Oleh-Oleh dan Missceleneous       = 1.000 Bath
                                                        ------------- +
                                                         = 4.500 Bath  >> So, itungannya sekitar Rp. 1.440.000,- waktu gue pergi 1 Bath sekitar Rp. 320,- di Bangkok emang gue agak gedein budgetnya, disamping lama (4 hari 3 mlm) pasti gue banyak tergoda pengen shopping... hehehehe... karena hidup di Bangkok itungannya murah, jadi loe gak bakalan abis duit terlalu banyak juga deh... pinter2 aja ngaturnya.. gue karena kemana2 naik bus, jadinya gak begitu abis duit di tuk - tuk... secara naik tuk - tuk itu mahalllll -___-