Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Rabu, 11 November 2015

Hiking di Dragon's Back, Hong Kong

Pernah dengar Dragon's Back? Gue pertama kali dengar dari teman kantor dan langsung masuk ke daftar itinerary perjalanan gue ke Hongkong.

First time ke HKG gue excited karna plan hiking di Hongkong Trail. Perjalanan Hiking menempuh jarak sekitar 8,5 km, dan memakan waktu kurang lebih 6 jam.

Dari hotel kita (gue ber6 orang sama teman2) berangkat sekitar jam 9 pagi, menuju ke terminal bus Shau Kei Wan dan lanjut menggunakan bus ke To Tei Wan, Shek O Road. Biaya bus untuk 1x jalan sekitar 8hkd, bisa menggunakan Octopus Card atau cash.

Perjalanan dimulai dari starting point To Tei Wan, Shek O Road menuju ke Dragon's Back dan berakhir / end point di Big Wave Bay.

Ini pertama kali gue hiking untuk jarak yang lumayan jauh, rasanya pengen nyerah.. hahaha... pas 30 menit pertama yang sangattttt melelahkan, karna kita harus menaiki anak tangga satu per satu. fiuh... berhenti untuk istirahat dan photo2, lalu lanjut lagi.
     
First stop. HKG amazing view!
Tapi setelah sampai ke atas, rasanya worth it banget, HKG best view pokoknya! setelah menempuh perjalanan 1,5 jam lebih, baru kita menemukan jalan datar walaupun medannya tanah & bebatuan, disarankan memakai sepatu keds. supaya gak sakit kalo nginjek2 batu.

2nd Stop.
Selama hiking ke Dragon's Back ini gak ada toilet. toilet available pas di starting point dan ada lagi sekitar jarak 4-5km.

Gak ada yang jualan makanan or minuman diatas sana! Jadi stock cemilan dan air minum secukupnya.. Gue gak banyak minum supaya gak pengen ke toilet juga sih! xixixi..

Menurut Wikipedia, pada tahun 2004, Dragon's Back di nobatkan oleh TIME Asia sebagai Best Urban Hiking Trail.

Diatas gue banyak ketemu penduduk lokal Hongkong, kebanyakan justru orang2 lansia yang udah tua2. Salut gue mereka masih kuat & semangat hiking di atas Dragon's Back. Setiap kita berpapasan, mereka akan menyapa "haloo.." jadi bikin kita juga jadi semangat untuk meneruskan perjalanan.


at Dragon's Back
Sampai di tempat tujuan, Dragon's Back! kita takes time buat foto2 and enjoy the view.. dan sempat berkenalan dengan solo traveler asal germany.

Pokoknya kalo loe ke Hongkong, jangan melewatkan kesempatan untuk hiking di Dragon's Back ini. Emang sih kalo kesini loe harus meluangkan waktu paling nggak 1 harian.

Gue sama teman2 meneruskan perjalanan sampai end point ke Big Wave Bay. Sebenarnya bisa aja kalo loe potong rute untuk kembali ke Shek O Road dan pulang menggunakan bus. Tapi kita masih pengen lanjut dan penasaran sampai mana ending nya. Hohoho...




at Dragon's Back
Kebetulan medannya udah gak begitu berat seperti diawal. hanya menelusuri jalan bebatuan dan hutan belantara.

What a unforgettable moment! dan jadi self achievement buat diri sendiri juga. "ternyata gue kuat juga hiking segini jauh.." hahaha...

Hiking ke Dragon's Back ini merupakan perjalanan yang murah meriah,, tidak mengeluarkan cost sama sekali kecuali untuk bus!


Dragon's Back
Silahkan buat teman2 di browsing2 mengenai Dragon's Back. dan selamat menikmati berpetualang di negeri Hong Kong and enjoy the other side of Hong Kong!

Want to enjoy Hong Kong with a different ways? go to Dragon's Back! ^^




Hong Kong Trail



















1 komentar: