Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Senin, 05 Maret 2012

The Other Side of BALI (Explore UBUD) part 1

Kenapa gue kasih judul The Other Side of Bali? karena Trip ke Bali gue kemaren ga nginep di daerah Kuta, ga main di Pantai, dan ga menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di Legian, tapi stay di daerah pegunungan, dengan view persawahan, dan tiap hari pasti hujan... hihihihi... yaakk itu gue stay di daerah Ubud, tepatnya Tegallalang.

Nah, untuk trip ke Bali sekarang ini gue lebih milih stay di Ubud, menyepi dari keramian daerah Kuta, kebetulan sahabat gue punya hotel di daerah Ubud, jadilah gue menginap disana dan dikasih special rate sama doii :P

Di mulai lah kisah "Single Traveler" gue..


28 Dec 2011
Gue berangkat dari Jakarta tanggal 28 Desember 2011 naik Air Asia, flight siang sampai di Bali sore, landing di Ngurah Rai, gue langsung nelp Mr. Owner, nanyain dia jadi jemput gue ga? akhirnya dy bilang masih ada upacara keagamaan gitu, gue disuruh naik taksi ke Mol terdekat yaitu Bali Galeria naik taksi. Baiklah... akhirnya gue pun ngantri untuk naik taksi dari Airport, tapi akhirnya gue ga ke Bali Galeria, i'm decided to dinner at Sushi tei, itu di daerah Sunset Road, dan jadilah janjian disitu sama Mr. Owner. dari Airport ke Sushi Tei Sunset Road taksi gue di charge Rp.70.000,- langsung bayar di loket. Karena kemacetan yang luar biasaaa dari Airport, akhirnya gue kasih tips ke drivernya karena ga tega. kekekeke...
Makan di Sushi Tei Bali cita2 gue tau ga! hahahahaha... Dan bener2 Sushi Tei paling gede yang pernah gue datengin, tempatnya juga nyaman :) Setelah order ga lama Mr. Owner dateng jemput gue dehhh~~ trus kita cabut ke hotel nya di daerah tegallalang, ubud, bali.
Gue dikasih kamar yang "Superior Room", bener2 baguss dengan view swimming pool, kamar pun lengkap dengan TV & AC, dan Wifi!

29 Dec 2011
Morning Ubud :* Pas gue bangun tidur gue langsung ngetweet gitu... hihihi... ga nyangka akhirnya gue sampe juga di Bali! Bangun tidur, trus gue breakfast ditemenin Mr. Owner trus ditanya "Mau ngapain hari ini?"
-___- please... jangan ditanya gitu, karena gue juga ga tau mau ngapain! karena Mr. Owner ga bisa nemenin gue, jadilah gue jalan2 sendirian, di drop di pusat kota Ubud, disuruh explore sendiri. Pertama gue nongkrong di Cafe gitu, nyicip cake & coffee, setelah menghabiskan waktu disitu terus gue jalan kaki ke arah Monkey Forest, niat nya mau SPA, akhirnya masukin tempat SPA satu2 di daerah Ubud, dapet tempat yang lumayan harganya sekitar Rp. 200rb perawatan selama 3 jam, asikk deh pokoknya gue pijit khas Bali, lulur, flowers bath terus creambath.. hehehehe... seumur2 baru ini nyobain SPA, dan itu di Bali!
After those things gue jalan kaki & niat cari makan, ujung2nya makan di Resto "The Warung" Ubud Inn, masih punyanya keluarga Mr. Owner -___- dan karena itu gue dapet Lunch gratis!! ckckckck... Setelah perut ke isi gue jalan2, masuk toko2, shopping baju Rusty yang sale gila2an... and ends up at Starbucks Ubud!! Tempat yang emang gue pengen banget datengin...Sangat2 suka suasana & tempat Starbucks ini, Starbucks paling nyaman yang pernah gue kunjungin selama ini... Gue sangat merekomend kan untuk nongkrong disini! :)) gue enjoy aja sendirian minum frap. kesukaan gue sambil maen ipod ^^ ga lama Mr. Owner jemput & gue balik ke Abing Terrace terus tiduuuurr deh.


30 Dec 2011
Morning Ubud :* Bangun tidur terus renang, what a life! Abis renang, mandi & Breakfast sama Mr. Owner. Hari ini gue udah memutuskan mau ke Kuta pake Shuttle bus dari Perama hihihihi... Seperti kemarin, gue di drop sama Mr. Owner sampe Perama, naik bus jadul gitu, modelnya kaya VW Comby, ga pake AC! ngerasain angin sepoi2 aja di bus... hwehehehe... Tarif Bis Perama ini one way 50rb, kalo beli return kena 80rb, gue beli return maksudnya supaya kalo bosen di Kuta gue bisa langsung pulang ke Ubud.
Perjalanan Ubud ke Kuta naik Shuttle Bus Perama ini kira2 makan waktu hampir 2 jam, karena lumayan macet di daerah menuju Kuta (gue rasa karena imbas tahun baruan juga..).
di Kuta gue janjian sama temen gue cewe yang gue kenal dulu lewat chatting, ini baru ke 2x nya gue ketemu sama dia, dulu pertama kali ketemu waktu gue ke Bandung. Ternyata dia udah Stand by bawa motor mau guide in orang ke Pantai Dreamland di Uluwatu, dan ngajak gue.... Karena gue juga belum pernah ke Dreamland,akhirnya gue nekat ikut aja pake motor boncengan... hahahahaha... bener2 2 orang cewe sarap!! Konvoi 2 motor ke Dreamland, lumayan jauh juga sih, sekitar 30 menit dari Legian ke Uluwatu. Sampai pantai Dreamland, kita lunch & ngobrol2 sama Hans (bule belanda), lumayan dapet Lunch gratis!! Hahahaha.... Hans orang bule berumur 60 tahunan, tapi masih gagah lhoo, ngobrol sama dia pake bahasa inggris terpatah2.. huhuhuhu... maklum inggris gue ga lancar2 amat.. setelah foto2 di Pantai terus pulang ke Legian & mampir makan lagi di Warung Ibu Andhika depan Joger! bener2 syarat kalo ke Bali harus makan disitu... :p Karena traffic di Bali, gue ketinggalan Shuttle Bus Perama yang juga Shuttle terakhir balik ke Ubud... Temen gue yang cewe akhirnya menawarkan mengantarkan gue pake motor balik ke Ubud, sekalian aja gue culik, ajak nginep buat nemenin gue di Abing terrace.. hehehehe.... dari Seminyak terus naik motor ke Ubud, rasanyaaaaa....???? Jangan ditanyaaa!! Gue terlalu nekat ini namanya... boncengan cewe 2 orang malem2... Mana dingiiiinnnn abis ujan, gue ga pake jaket, pake celana pendek, pokoknya maknyussss deh... -____- naik Motor kira2 1 Jam... hhmmm... lumayankaannn.... si Mr Owner udah nungguin gue di depan receptionist, kwatir doi gue ga pulang2... hahahahaha.... dan akhirnya sampai kamar gue tiiiidduuuuuurrrrrrr.... ^^

2 komentar:

  1. mantap juga petualangannya. Gw skrg ini lagi di Kuta sendiri. Terbalik deh, kl gw ke Kuta dulu, 3 malem terus lanjut besok ke Ubud.
    Gw lg nanya2 org hotel besok mau naek apa ke Ubud. Ubud nya gw masih 15 km ke atas lagi, mnrt org hotel naek taxi bisa antara 250 - 300 rb, woooo.. Mau naek bis, gw bawa 2 kopor lagim wuihhh..ntar deh liat gimana jadinya.

    BalasHapus
  2. hi,
    dari pada naik taxi mending naik bus dari Perama Legian ke Ubud...
    Ntar minta jemput sama pihak hotel deh ^^
    di Kuta nginep dimana? ada referensi bagus kah?

    BalasHapus