Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Sabtu, 24 Maret 2012

The Other Side of BALI (Explore UBUD) part 2

Yuhuuuuu~~~ Still continue about my single trip in Bali... This is it the story....


31 Dec 2011

Another say "Morninggg Ubud....."  My 4th days in Abing Terrace and i never getting bored at all...! Pagi bangun dan gue berenang sama temen cewe yang gue culik semalem, hehehehe.... trus breakfast, mandi & siap2 cabut.... plan today itu gue dijemput sama sahabat gue juga namanya Angga... doi baru sampe semalem di Bali, dan nginep di daerah Ubud jugaa... dari Abing Terrace lumayan deket lahhh... untungnya dia pake driver local, jadi gue suruh staff Abing arahin jalannya... :D
Setelah dijemput Angga + Pacar kita lunch di Bebek Bengil, Ubud. Lets bahas Bebek Bengil... Resto yang satu ini cukup ngetop... khasnya yah Bebek Panggang... cuman entah kenapa harga & rasanya ga worth it.... menu dessertnya juga sama, mahal & sangat standard! Pokoknya gue kurang merecommend kan makan disini...
After lunch kita cabut ke Pasar Sukawati.... Yeaaaayyy shopping time!! :D Sebenernya bingung sih mau beli apa... Gue belanja pun karena titipan emak... abis juga 400 rebu dalam sekejapp... Siiigghhh.... yang dibeli ga tau apaan -___- ampe salak bali gue beli 2 kg buat cemilan... hahahahaha....
Puas shopping gue dianterin Angga balik ke Abing Terrace, karena dia harus siap2 cabut ke daerah Seminyak untuk celebrate new year... Gue sih emang ga ada plan buat Celebrate New Year di keramaian legian or Seminyak...
Back to Abing Terrace, terus bosen mau ngapain di hotel aja...?? akhirnya memutuskan kembali ke Perkotaan Ubud.. hohohoho.... di drop di depan Starbucks sama Mr. Owner...  rencananya mau nongkrong disitu, tapi akhirnya gue sama temen gue yg cewe mutusin buat dinner dulu di resto depan Starbucks.... gue lupa nama restonya apa.... Gue makan nasi goreng seafood... not bad lah... harganya juga ga gitu mahal :)) ngobrol ngalor ngidul, duduk ngadep jalanan ubud, ditambah backsound air hujan gerimis.... bener2 2 wanita desprete... mendadak galau + mellow... hahahahaha.... najis berat pokoknya!!
Abis makan kita jalan ke arah Pasar Seni Ubud.... cuman iseng liat2 aja, eh malah beli 1 dress x___x hadeeehhh..... keluar duit lagi deh! Abis liat2 Pasar Seni Ubud kita jalan menuju Starbucks... Pesen frappucinno dan autis b2an.. temen gue maen game di laptop dan gue maen instagram di ipod... dan gue kongkow disitu sekitar 4 jam! sampe akhirnya Starbucksnya tutup.. hahahahaha... Seharusnya Mr. Owner jemput gue, tapi doi juga terjebak diacara apa gitu... ckckckck...
karena sudah diusir secara tidak langsung oleh pihak Starbucks, akhirnya kita cabut, jalan kaki nelusurin jalanan ubud sampe akhirnya stop buat ngemil dipinggir jalan raya & nunggu dijemput Mr. Owner -__-
Akhirnya ga lama Mr. Owner jemput & kita balik ke Abing buat ngerayain New Year.... Ga tau kenapa gue ga excited dengan New Year, biasa2 aja gitu... malesss... anak2 Staff di Abing pada bakar2 Sate, jadilah gue makan Sate + Cold Beer bintang, maen kembang api & petasan, terus ngobrol2, bercanda, abis itu masuk kamar & megang bebe sampe akhirnya tidur. Sigghh... cuman update "Happy New Year Everyoneeeee~~"


01 Jan 2012
Heyhooo..... New Year already comes! Wish all the good things happens in this year! Amiennn... di Twitter #wishlist2012 gue itu cuman bisa perpanjang SIM A doang, karena udah mati 4 tahun! hahahahaha... untuk wish list yang lain .... hmmm... kasih tau ga yah~~~ .... :p
Nih ya wish list 2012 gue yang ga gue update di Twitter, cuman ada disini... hihihihi... Mudah2an di 2012 ini gue dapet kerjaan baru, dapet pacar baru, semua plan traveling gue terlaksana, pokoknya gue berharap yang baik2 happens to me and people around me in this year! ^^
Pagi gue diajak breakfast mie ayam di pasar daerah tegallalang, abis itu gue minta anter ke Perama, mau beli tiket bis buat pulang ke Jakarta. Hmmm.. pasti pada kaget koq gue naik bis buat pulang ke Jakarta, 1) tiket pulang naik Pesawat harganya gila2an! 2) gue bener2 pengen nyoba backpackeran hehehehe...
Nah, di Perama tiket bis SOLD OUT sampe tgl 04 Jan '12, padahal kalo naik bis gue harus pulang besok, tgl 02 Jan '12, karena sebenernya gue masuk kantor tgl 03 Jan '12. hadeehhh... pokoknya mendadak langsung migrain, hahahahaha.. sampe Mr. Owner aja pusing mikirin gimana caranya gue pulang. Dia sampe wanti2, besok2 kalo ke Bali lagi harus beli tiket PP, ga pake kaya gini naik2 bis.. hehehehe... SIAP bos!! :))
Ujung2nya Mr. Owner nyuruh salah satu Staff nya buat beliin tiket Bis langsung ke Terminal Bis Ubung di Denpasar. Kalo beneran Sold Out, yah gue mau ga mau harus naik Pesawat buat pulang ke Jakarta. Sambil nunggu staffnya ngasih kabar, gue browsing2 tiket Pesawat. and good news ... Tiket Bis dapet! Gue bisa pulang besok naik Bis Lorena. Fiiuuhh... Finally... ^^ tenangggg sudah!! Oiya, harga tiket Bis Lorena dari Denpasar ke Jakarta itu Rp. 400.000,- lebih mahal dari hari2 biasanya, karena New Year juga sih kayanya.
Gue leyeh2 sampe sore di Abing, maen games di Ipod, menjelang malam gue Dinner b3an sama Mr. Owner & temen gue yang cewe. Karena besok gue mau pulang, jadilah Mr. Owner nemenin gue Dinner, soalnya berapa hari gue di Abing, ga pernah sama sekali Dinner sama doi -____- nyebelin!
Dy ngajak gue makan di Pundi pundi Restaurant, katanya di banding Bebek Bengil, disini lebih enak & murah. OK, gue langsung order Bebek Panggang.. dan Wow... ternyata sangat enakkkkk! Porsinya juga lumayan besar & harganya beneran murah. Pokoknya gue merekomendasikan buat makan disini kalo berkunjung ke daerah Ubud. Makan & ngobrol2, spent my last night at Ubud. huhuhuhu...
After that pulang ke Abing & packing! Siap2 tomorrow cabut... hikksss....


02 Jan '12
Morning Ubud~ My last day at Abing! Hikss... Syedih ninggalin ubud, tapi tetep harus pulang! Bakalan kangen sama Mr. Owner & Staff2nya yang gokil. Mr Owner udah siap2 nganterin gue ke Terminal Ubung, sebenernya Bis gue berangkatnya jam 15.00 tapi gue ngerengek2 minta ke Joger dulu sebelum pulang, hehehehe... Jadilah Mr. Owner nganterin gue ke Joger dulu di daerah Bedugul, baru tau gue ternyata Joger ada di daerah Bedugul juga selain di Kuta, dan ternyata lumayan jauuuh dari Abing ke Bedugul, kira2 1 jam-an lebih deh... huhuhuu... maapp yakk pak bos! ;p
Setelah belanja oleh2 buat keluarga & orang2 terdekat gue, kita cabut ke daerah Denpasar, makan siang dulu di Warung Nasi Luk - Luk, pilihannya "Sapi atau Babi mba??" jiahh... syeremmm amat! Gue pesen sapi lah.. kagak usah pake ditanya! -__- Warung Nasi nya rameeeee bangetttt... katanya paling enak didaerah situ.. kata Mr. Owner sih.... hehehehehe..
Abis Lunch gue langsung ke Terminal Ubung, di Terminal Mr Owner bilang "Loe yakin Ra mau naik bis?? Gue koq ga tega yah liatnya..." Jiaaaahhhhh telat abis eyyymmm... tiket udah dibeli, udah di terminal pula! -___- Supaya doi ga kwatir gue bilang "Tenang ajaaa.... Gue pasti sampe Jakarta koq..." ^^ karena Mr. Owner ada urusan lain, gue ditinggalin di Terminal Ubung, sambil nunggu bis berangkat...
Pas lagi nunggu gue SMS Mr. Owner, say thanks dll, ehhhhh malah jadi sediiiihhh... mau nangiss.. hadeehhh beneran ga jelas! kaya ninggalin pacar aja -____-
Jam 15.00 bis gue berangkat, dari Terminal Ubung Denpasar menuju Terminal Ramawangun Jakarta. Bismillah~~
Gue sampe di Pelabuhan Gilimanuk itu sore kayanya, lupa jam berapa, terus naik ferry buat nyebrang ke Pelabuhan Ketapang, Gilimanuk - Ketapang kira2 makan waktu kurang lebih 1 jam. Gue turun dari Bis, trus duduk2 di atas deck, sambil baca "The Naked Traveler" + pake Ipod. Asikkk yeee gaya gue... sendirian pula! -__- trus bosen gue jalan2lah keliling kapal, ehhhh nemu "Disewakan Charger HP" LOL... asli ngakak gue... langsung gue masukin trus numpang charger blackberry gue! karena gue harus hemat battery sampe besoknya. Sewa charger HP dikenain biaya Rp. 3.000,- /Handphone. Buat gue mah yang penting Battery Blackberry gue keisi! mau 5rb juga gpp... hehehehehe...
terus setelah ferry nya menepi, gue naik lagi ke atas Bis, dan melanjutkan perjalanan... sudah dipulau Jawa!! hehehehe.... karena perjalanan malam, gue tidur aja dehhh, sampe dengkul gue sakit bener rasanya... hadehh... sempet berenti buat dinner, gue lupa jam berapa & didaerah mana, pokoknya yang gue inget, gue harus charge battery Blackberry gue, hehehehe... itu sangat2 penting! ^^

03 Jan 2012
Morning daerah antah berantah~ Bangun tidur pas di Bis, gue ga tau ada di daerah mana, kayanya pas berenti makan itu setelah lewat dari Semarang. dan perjalanan gue ke Jakarta masih jauuuuhh... bisa sampe 12 jam lagi :( Kaki gue udah pegeeeellll bener... Battery Ipod juga abis! beneran mati gaya... mana jalanan macetttt lagi... bener2 bikin kesel..!!
Dan akhirnya gue sampe Jakarta itu sekitar jam 8 malem.... Total perjalanan 30 Jam! Gokillll.... temen2 gue semua mantau di Bbm, selalu nanya udah sampe mana... hehehehe... Pada kwatir yeee... :p
Sampe rawamangun, gue naik taksi pulang kerumah, di taksi langsung ngabarin Mr. Owner kalo gue akhirnya sampe Jakarta. Fiuuuuhhh~~ bener2 nekat!!

So guys, total trip gue itu 7 hari, 6 hari di Ubud 1 hari di Jalan pulang ke Jakarta!
Gue bener2 dapet pengalaman baru disini, ini pertama kali nya gue pergi sendiri, biasanya gue selalu ada temen, at least b2 atau b3, tapi yang sekarang ini beneran Sendiri! Gue juga ga tau dateng dari mana rasa nekat itu...
"Worrying cant get you nowhere..." itu motto dari @TrinityTraveler
tapi emang bener, kalo kita selalu mikir ini itu, ntar gimana, itu akan bikin kita jadi takut dan akhirnya ga berani buat pergi. Gue happy2 aja trip sendirian, dan kadang loe emang butuh sendirian koq! ^^

temen2 gue banyak yang bilang, loe stress yah? nekat amat sih... gue sih cengar-cengir aja... coba gue pengen liat sahabat2 gue ada yang berani kaya gitu ga? gue rasa sih ngga... cewe2 yang berani single trip itu cuman geng travelers gue doang... ada 4 orang cewe lainnya yang type nya nekat yaitu bhataq, dede, manda & mia. Selain 4 orang cewe itu gue ga pernah nemuin yang lain.. hehehehehe...

Enjoy your Single Trip guyssss ^^
Don't ever get worrying about anything, god always take care us!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar