Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Jumat, 30 Maret 2012

Sweet Escape to SINGAPORE ^^

Why i called Sweet Escape to Singapore? Soalnya gue perginya gratissssss... hahahahaha....

Jadi gini ceritanyaa kenapa gue bisa pergi gratis ke Singapore, nyokap gue & temen2 kantornya tiba2 minta di arrange & di guide-in ke Singapore, karena gue udah pernah sebelumnya, jadilah gue nekat EO -in .. ^^
Semua gue yang ngurus, dari tiket pesawat, penginapan, itinerary dll... mereka tinggal terima beresss...
Pertama gue booking tiket pesawat, naik Air Asia untuk 8 orang total biaya 6 juta rupiah, itu gue booking bulan January '12 untuk pemberangkatan 1 Maret '12... lucky nya masih dapet harga promo ^^ padahal pemberangkatannya udah mepet, sekitar 2 bulan sebelumnya. Tiket PP udah Confirmed terus gue langsung cari2 penginapan...
Untuk penginapan gue pilih stay di Apartement yang emang sebelumnya gue juga udah pernah stay disana, nama Apartement nya "Centrepoint Apartement". itu di daerah Somerset, Orchard Road, kalo naik MRT turunnya di Somerset.
"Centrepoint Apartement" ini very recommended buat family... oiya untuk rate, emang agak mahal sih dari harga2 penginapan di sana.. Gue ngambil 2 kamar untuk 8 orang, stay 4 hari 3 malem kena $ 1.320 sekitar 9 jutaan rupiah...  Booking dari Jakarta & bayar DP 1 malam, sisanya langsung bayar pas udah sampai Singapore..
1 kamar untuk 4 orang (Bathroom Inside) itu rate nya $ 220, karena pas gue berangkat rate SGD lagi gila2an ampir 7300 cyiiinn... jadilah gue bayar mahal untuk penginapan.
Untuk Itinerary gue udah susun mau kemana2 aja, objek2 wisata yang emang ngetop di Singapore. hihihihi...
pokoknya udah ready untuk berangkat.

01 Mar '12
Pagi hari Jakarta hujan, jalanan macet, untungnya sampe airport ga telat, dan karena cuaca juga Flightnya di Delay! Sigghhh...CGK-SIN QZ 7780, seharusnya boarding 11.20 delay 1 jam sampai 12.20 ... Sampe Singapore jam 15.00 ... huhuhuhu... bubarrrr semua Itinerary yang gue buat hari ini... :(
Owya, gue sangat2 menyarankan kalo mau pergi ke luar negeri & emang harus pake bagasi, mending beli bagasi Online. Gue nyesel banget beli bagasi di Airport, harganya 2x lipat dari beli Online.!
Landing di Changi Airport, ngelewatin Imigrasi yang ketat, ngambil bagasi, terus gue cari taksi buat menuju ke Apartement, naik Taksi dari Airport ke Somerset kena $ 20 lumayan mahal juga sih sebenernya... cuman dari pada naik MRT, PR juga gerek2 kopernyaaa... -__- 
Hari pertama datang rencananya, setelah check - in Apartement gue mau ngajak jalan2 ke Merlion Park, foto2 depan Merlion, Marina Bay Sands, Singapore River... dan akhirnyaaa ga bisa karena udah ke sorean... Jadilah leyeh2 di Apartement dulu, trus maleman dinner di 313 Somerset, mall seberang Apartement gue.. di sana ada Food Court dan gue pilih makanan Padang yang udah pasti Halal. hehehehe... maklum, makan di Singapore suka diragukan tingkat ke-halal-annya.
Abis itu rombongan gue ajak nyobain naik MRT ke Orchard, cuman 1 stasiun dari Somerset, sekalian beli e-link MRT, kartu langganan untuk naik MRT di Singapore, pertama kali bayar $ 12 dan kartu tersebut berlaku 5 tahun, jadi kalo someday mau ke Singapore lagi, ga usah beli2 lagi kartu nya.. lebih efisien dibanding harus beli di mesin tiap mau pergi... Sampai Orchard Road, akhirnya stop di Lucky Plaza.. ibu2nya pada Shopping semuaaaa... hadeeehhh... akhirnya gue nungguin sampe mereka selesai belanja, abis itu balik ke Apartement untuk istirahat.


02 Mar '12
Plan hari ini : Universal Studio all day long!! ^^ Knp gue excited? karena gue juga belom pernah ke sana... Makanya gue mau ikut ke Singapore jadi tour guide, pengen banget ke USS..
Berangkat dari Apartement sekitar jam 9an lewat.. kita naik MRT menuju Harbour Front atau Sentosa Island, dan itu lumayan jauuuhh... ngelewatin belasan stasiun MRT lainnya. hehehehe... paling ujung deh pokoknya... Akhirnya sampai di Vivo City, untuk menuju ke Sentosa Island gue musti naik Train lagi bayar $ 2 ... semua petunjuk arah nya jelasss, jadi jangan kwatir nyasar, gue juga baru 1st time ke Sentosa Island, karena petunjuk arahnya jelas, akhirnya sampaaiii ^^
Masuk USS karena masih hari jumat kena $ 68 /orang, kalo weekend kena $ 74 ... Lumayan mahal juga sebenernyaa, makanya sayang kalo ga dinikmatin semuanya :(
USS very great place! bener2 bagus yaaah... Gue photo2 sama Kungfu Panda sampe Marlyn Monroe... hehehehe... Terus di New York area, gue nonton atraksi pembuatan Film dari Stephen Speilberg.. keren banget! Jalan kaki ngiterin USS sampe di Far Far Away area nonton Shreek 4 D ... itu nonton Shreek di kursi getar, semua nya jadi bisa merasakan langsung, ampe beneran kena cipratan air! wooow! Assyyiikk bangett... sayangnya gue ga bisa nikmatin semuaaa... karena pergi sama ibu2, dan mereka udah malesss kayanya berlama2 disana... huhuhuhu.... dan akhirnya sore gue keluar dari USS, sempet shopping coklat Hershey dulu sebelum cabut... hehehe... Sayang ga bisa liat Song Of The Sea... skipppp karena pada buru2 mau Shopping -____- asliii BT! Sampe Vivo City pada shopping lagi di Tangs Plaza.... pada Shopping tas2 branded, hadeeehh.... gue cuman dijadiin translator kalo pada mau beli -___- bener2 deh...
ga puas shopping di Vivo City, pada ngajak ke Lucky Plaza lagi..... ckckckck... sekalian dinner disana, ada Asian Food di Basement lucky plaza, makannya enak & murah! ^^
nungguin pada shopping terus balik ke Apartement & istirahat. Gue biasanya whatsapp-an dulu sama mas2 temen kantor, biasanya curhat ttg kekesalan hari ini! hahahahaha..
Oiya, gue pas di Sing beli nomor local untuk aktifin paket Blackberry.. harga Sim Card nya $ 15 udah termasuk pulsa, cukup lah untuk 3 hari di Singapore ga usah beli2 pulsa lagi, udah gitu aktifinnya gampang koq, tinggal baca petunjuk dari buku kecil pas beli Sim Card nya.. gue beli di 7/11, ntar orangnya minta passport loe buat ngisi data. Lumayan lah bisa maen twitter/BBman. ^^


03 Mar '12
Plan hari ini buangan dari plan pertama dateng, jadi hari ini baru ke Marina Bay & Merlion Park, syarat foto2 doang di Merlion... hihihihihi... Masa ke Singapore ga foto2 sama singa sih?? :p After breakfast baru cabut ke Marina Bay naik transportasi favorite MRT! Gue pilih jalur Marina Bay - Raffless .. Jadi start dari Marina Bay jalan kaki, foto2 depan Merlion, Esplaned & Marina Bay Sands truss jalan sampai Clarke Quay nelusurin Singapore River and end up di MRT Raffless...
Udah puas foto2, gue ajak ke Bugis Junction, supaya tau pasar tradisional kali ada yg mau belanja souvenir atau pernak pernik Singapore kan yaaa.. Gue kasih waktu 2 jam buat belanja, silahkan pisah2, ntar ketemu lagi di depan Burger King. Yaudah deh tuh pada shopping, gue juga beli tempelan kulkas... jadi mengkoleksi kalo ke luar negeri harus beli itu tempelan kulkas... hahahahaha...
Udah pada puas Shopping, seharusnya itu kita ke China Town, tapi berhubung pada pengen tau IKEA akhirnya gue putusin kesana dulu, gue tanya2 sama orang local Singapore nya kalo mau ke IKEA gimana caranya dari Bugis Junction, tadi mau naik taksi, tapi kata orang local, IKEA itu lumayan jauh, mendingan naik MRT turun di Tampines baru lanjut naik taksi, OK dehhh... Setelah dapet info, kita naik MRT lagi menuju Tampines... Turun di Tampines gue nanya lagi sama petugas MRT kalo mau ke IKEA lewat mana, terus dia bilang disebelah kanan jalan, ada Free Shuttle Bus menuju ke IKEA... weeew! Lucky me, ga usah buang2 duit naik taksi... akhirnya nunggu Shuttle Bus tersebut & sampaaaaaiiiii ke IKEA ^^ Finally.... hohohoho... kadang kalo ga nekat ga bakalan tau kan.... :))
ternyata IKEA itu kaya ACE Hardware (kalo di Jakarta) barang2 yang dijual aneka peralatan rumah tangga, dan katanyaa Supeeerr Muraaaahh.... Gue sampe ngetweet "Busyet deh ini ibu2, segala sendok garpu sampe cetakan ice dibeli, macam di Jakarta ga ada aja..." -__- speechless gue.... apa aja di beliii... karena gue males & cape liat peralatan rumah tangga kaya gitu, gue sama bos nya nyokap gue nunggu di Food Court sekalian lunch... di lantai atas IKEA ada food court gitu... gue sih makan fried rice & chicken wings... mayan kenyang & murah jugaa...
Selesai dengan IKEA tadinya sudah di putusin mau ke Mustafa Centre naik taksi... Berhubung taksi agak susah mendadak itu ibu2 pada males dan pada minta ke mana tebaaaakk...?? LUCKY PLAZA !! Arrrrgghh... gue langsung keseeeellll.... tiap hari ke Lucky Plaza, mau ngapain cobaaaa??? -____- Gue udah malessss ngurusinnya, terserah deh yah~~
Jadinya gue memilih buat diem & ngikutin maunya mereka ajaaa... Gue sampe curhat ke mas F, gimana keselnyaa hari iniii... huhuhuhu... "di pikir Singapore Lucky Plaza doang kali yaaahh... masih banyaaakk tempat2 lain yang belom dikunjungin padahal...." heraannnn gue...
Puas2in deh tuh belanja di Lucky Plaza lagiii, terus pulang ke Apartement beres2 & packing karena besok pagi2 kita udah harus cabut ke Jakarta.
Udah pada mandi terus pada keluar lagi, jalan2 di Mall bawah apartement, sekalian gue juga mau beli Tumbler City Singapore Starbucks, yeeaaayy another tumbler city ^^ Gue belum punya yang Singapore, waktu pertama kali ke Sing ga mampu beli karena harganya mahal :( Sekarang gue beli ampe 2, satu buat gue, satu buat oleh2... hehehehe... Jadi koleksi gue bertambah lagiiii deh.... asyikk!!
Abis itu si ibu2 ini ngajakin ke Mustafa Centre naik Taksi! malem2 lagi.... hihihihihi.. pada nekat! yaudahlah ayuuuk aja gue sih... emang belum pernah juga ke sana sih... naik Taksi dari depan Somerset ke Mustafa Centre kena $ 12 udah termasuk Night fee charges!
ternyata Mustafa Centre itu di kawasan Little India, tempat shopping yang buka 24 jam! Wow! modelnya kaya Mall besar gitu, jual segala barang gue rasa... gue sih ga minat beli apa2, udah tau tempatnya juga udah cukup... cuman Souvenir gue akuin harganya jauuhh lebih murah dari yang gue beli di Bugis Junction...
nah.. pulang dari Mustafa Center gue di tawarin naik Caravan yang muat semua rombongan, dan harganya sama aja kaya bayar 2 taksi! Supirnya orang india juga baik & enak diajak ngobrol... dia menawarkan untuk nganter ke Bandara besok pagi, kena $ 45 ... setelah ngomong ke ibu2, semua pada OK, yaudah akhirnya deal besok pagi dijemput di depan Apartement... naik taksi pun kemarin kena $ 40 untuk 2 taksi, gpp lah beda $ 5 buat tips.. hehehehe... tapi kita ga usah repot2 lagi besok harus cari taksi... Masalah ke airport besok pagi2 done! ^^
Lets packing & istirahat, kaena besok dijemput jam 06 pagi sama si driver.. :))


04 Mar '12

My last day at Singapore. Jam 06 teng di jemput sama driver menuju ke Airport, doi ngebagi2in kartu nama kalo2 gue mau pake dia lagi pas di Singapore.. hehehehe... I will Sir :)
Flight QZ 7783, SIN - CGK take off jam 09.00 AM sampe Jakarta sekitar jam 10.00 AM ^^
Breakfast KFC di Airport sambil nunggu boarding, ngabisin duit2 receh buat beli coklat di Duty Free...
and here we goooo... back to Jakarta again! ^^ Welcome home after 4 days in Singapore....

Hmmmm.... alhamdulillah semua lancar2 aja selama disanaa... Gue juga seneng bisa pergi jalan2 gratis. mudah2an pada puassss yaah... hehehehehe... kalo pergi sama ibu2 begitu sarannya cuman satu yaitu SABARR... :p

Gue sih ga pernah bosen ke Singapore, masih banyak yang belum terexplore nih... pengen ke sana lagi.... gue punya tiket untuk bulan Mei '12 sih... tapi masih ragu mau pergi apa nggaa... :( yaahh we'll see..

Goodbye beautiful city Singapore, see you soon, Insya Allah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar