Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Selasa, 16 Oktober 2012

Wisata Kuliner di BALI

Yuhuuuu guyss~

Gue mau share waktu gue ke Bali kemarin.... Ke Bali yang terakhir (Akhir May '12) gue stay di daerah Legian... Mencari keramaian.... hehehe... Soalnya perginya ber 11 sama temen2 kantor...!! dan gue yang mengarrange schedule nya... ^^

Gue nginep di The Aroma's Legian... good hotel! Murah, bersih, nyaman & strategis.
bener2 di pinggiran jalan legian, semalem 700rb untuk 2 kamar (include breakfast) pokoknya menurut gue ga mengecewakan deh... :)

Nah, gue mau share wisata Kuliner waktu gue di Bali. karena ke Bali yang ini kayanya kebanyakan Schedule makan nya... hehehehe...

1. Klapa Beach Restaurant (Dreamland, Uluwatu)

Hari pertama pas sampe Bali, gue dinner di Klapa Beach Restaurant, ini di daerah Pantai Dreamland, Uluwatu. Gue udah reserved sebelumnya dari Jakarta. Tempatnya very cozyy... sayang pas sampe udah agak malem, jadi ga kedapetan Sunset :(
Menu makanan nya juga enak2 dengan harga yang standar... Gue makan Chicken Cordon Blue dan rasanya yummy...
http://www.klapa-newkutabeach.com/ >> silahkan di klik buat liat2 menu makanannya.

2.  Pundi - Pundi Resto (Ubud)
Hari kedua karena jadwal nya Shopping di Pasar Sukawati Ubud, jadinya gue bawa Lunch di Pundi - Pundi Resto... Gue suka Bebek Bakarnya disini dibanding Resto "depannya" Bebek *engil... Bebek Bakar di Pundi pundi dagingnya ga keras, besar & murah.. hehehe... *tetep* menu lainnya juga ga mengecawakan... My boss ordered "Pork" dan menurut dia juga enak... ckckck... Pundi pundi jadi pilihan gue makan kalo di Ubud... ^^
http://www.pundiubud.com >> silahkan di klik buat liat2 menu makanannya.

3. Menega Cafe (Jimbaran, Uluwatu)
Masih di hari kedua. Setelah dari daerah Ubud kita pindah ke Jimbaran Beach, liat sunset & maen di pantai. Dan akhirnya dinner Seafood di Menega Cafe, Jimbaran.
hmmm... disini menurut gue Seafoodnya biasa ajaa, paling enak Kerang nya, karena bumbunya berasa.. untuk yang lain So - So laaahh.... tapii dibanding Resto Seafood yang lain, i dont know why di Menega Cafe ini paling rame... hehehehe...
Seru sih makan di Pinggir Pantai gini... minum Air Kelapa sambil liat Sunset.... #Tsaaaaahh...
Pergi sama temen2 aja happy, apalagi kalo Honeymoon... #eeeeeaaaaaa

4. Starbucks (Kuta)
Malem2 kabur kesini... hehehe... Cuman nongkrong2 minum Frappucinno & ate some Red velvet... Starbucks Kuta ini asik sih, bisa sambil liat2in bule lalu lalang. Tapi menurut gue Starbucks di Bali yang paling the best yang di daerah Ubud. Very cozy & peaceful.. Nongkrong di dalem bisa liat ke arah Ubud Street, nongkrong di luar bisa nonton Traditional Dance gratiss... hehehe.. karena dibelakang Starbucks ini ada Pura besar yang emang dijadiin tempat atraksi gitu.

5. Warung Nasi Ibu Andhika (Depan Joger, Tuban)
Hari ketiga di Bali, Lunch di Warung Nasi Ibu Andhika... Gak tau kenapaa, semacam kunjungan wajib kalo ke Bali... hehehe... Padahal makanannya begitu2 aja sih.. Ckckckck.. harga juga relatif mahal, bisa dari Rp. 17.000,- sampai Ro. 25.000,- dengan menu yang Standar.

6. Bubur Warung Laota (Tuban)
Bubur Laota ini Bubur ala Hongkong gitu. beda kaya bubur2 ayam yang kaya di Jakarta. Warung Laota ini buka 24 Jam. weeeww... kalo kelaperan jam 3 pagi bisa langsung cus kesiniiii... hehehe...
Gue waktu itu Order Bubur Seafood. 1 Mangkok Besar gitu isinya Bubur Putih tapi di dalem nya ada fillet ikan, udang, cumi, dll dan 1 Porsi itu sebenernya bisa untuk 2 - 3 orang. tapi gue santap sendirian tuh... hehehe... man man tap tap... untuk Harga start dari Rp. 30.000 /Porsi.
Tempat nya itu di daerah Tuban, sejajaran sama Joger... paling agak susah di tempat parkir sih, harus dipinggir2 jalan gitu.

7. Warung Made (Kuta)
Gue makan disini for Lunch hari ke 4 di Bali, tempat nya Classic semacam warung2 makan di Jawa jaman dulu.. hehehe... Gue order Fried Rice waktu itu... Porsinya lumayan banyak, nasi goreng lengkap dengan telor, satay, dllnya. Harga sekitar Rp. 40.000,- keatas sih... lil bit expensive emang hanya untuk Nasi Goreng. But it's Kuta meeenn... :p Menunya dari Beef sampe Pork ada... jadi ati2 aja dengan pesanannya untuk orang Muslim.
http://www.madeswarung.com/

Yaaaahh... ini cuman segelintir kulineran waktu gue di Bali selama 4 hari sih... next kalo ke Bali lagi mungkin gue harus cari referensi makanan yang lebih banyak lagi... ^^

Kamsahapnidaaaaaa ^^ Annyeong!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar