Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Sabtu, 03 November 2012

Ibu "kost" Galak & F1 Singapore 2012

Kenapa gue kasih judulnya gitu? hehehehe... karena Ibu "kost" galak ini paling berkesan selama gue nginep2 di hostel...

Jadi ceritanya waktu kemaren nonton F1 Singapore bulan September '12...
Gue nginep di Hostel Fernloft Daerah Chinatown, karena ber 6 kita ambil kamar Dorm.. Supaya menekan budget juga... Pesennya udah lama karena tau bakalan ada Event besar...
di Fernloft untuk kamar Dorm kena sekitar 22 SGD/malem untuk 1 orang (waktu gue pergi kursnya 7.800,-an) dan kita Stay untuk 5 hari 4 malem.
kenapa ambil di Fernloft karena daerah Chinatown ini banyak jual makanan & jual yang lain, strategis deket MRT juga... ini kita Voting juga sih, waktu itu ada dikasih beberapa pilihan.

Sampaii di Singapore jam 11 malem, jeng jengg jengg....
Pas ke Hostel ternyataaaa lots of rules! hwehehehe... dan si ibu yang ngejaga hostel ini (entah owner entah karyawan) ngejelasin rules2nya...
1) Masuk kamar langsung tidur
2) Ga boleh berisik dalam kamar, kalo masih mau ngobrol di terace luar aja
3) Handphone di Silent
4) Cahaya handphone juga ga boleh (jadi kalo mau BBman di bawah selimut gitu...)
5) Suara2 kaya plastik juga ga boleh
yaaa itu lah yaa salah satu rulesnyaa~ kita udah kaya anak kost yang di jaga sama induk nya... hahahaha...
dan si Ibu kost itu tidurnya masih 1 kamar sama kita!! jadi didalam kamar Dorm itu, ada Bilik & tempat tidur untuk si Ibu kost itu tidur... jadi dia tau kalo kita berisik dan sebagainyaa...
kaya waktu malem, handphone gue bunyi, dan paginya gue di tegor suruh di silent... ckckck...

karena tujuan kita ke Singapore cuman mau nonton F1, jadi kalo siang kita ber 6 pada ilang2an tuh masing2 pergi sendiri entah kemana... biasanya gue whatsapp si mas F "dimana mas?" terus dia bales "di kostan, tidur2an..." hahahaha... gue ampe ketawa kalo dia bales begitu... 

tapi kita jarang sih stay di hostel, 3 hari pulang dari F1 pasti malem2 terus... bisa sampai jam 1 malem, abis itu langsung tidur deh... tapi yaaaa si ibu kost galak ini baik hatiiii... dia ngasih gue kaos, kalung, gelang sampe kerudungan buat nyokap... hehehehe... dan hari terakhir kita stay dimasakin chicken curry gitu... sayang gue ga bisa makan bareng sama yang lainnya karena gue pindah ke hotel tempat kakak gue daerah Blastier road...

Agak shock aja seumur2 nginep di hostel, hotel, atau apalah gak pernah banyak peraturannya gitu... hwehehehe... tapi yaaa dinikmatin sajaa~

Mmmm... tapi F1 Singapore next year jangan nginep disitu lagi yaaaahh.... pleaseeeee ^^ hahahahaha...

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar