Travel is the only thing you buy that makes you richer..

Sabtu, 03 November 2012

Overland Trip (Vietnam, Cambodia, Thailand, Malaysia)

Yuhhhuu~
Gue pernah bilang di blog gue sebelumnya kalo gue dapet tiket promo murah ke Vietnam naik Air Asia kan yaaaa... Nahh... entah ide dari mana, dari situ gue bikin "Overland Trip" hehehehe... Start dari Vietnam and end up di Malaysia....
dari ide itu, gue bikin segala persiapan... browsing2 buat informasi lengkap tentang overland trip.. dan kayanya emang menarik, pindah2 negara tapi naik Bis dan ngerasain pengalaman lewat Imigrasi darat... hehehehe...

Jadi rencananya itu :
Jakarta - Ho Chi Minh (Vietnam) >> Naik Pesawat
Ho Chi Minh - Siem Reap (Cambodia) >> Naik Bis
Siem Reap - Bangkok (Thailand) >> Naik Bis & Train
Bangkok - Kuala Lumpur (Malaysia) >> Naik Pesawat
Kuala Lumpur - Jakarta >> Naik Pesawat

Yang pertama gue beli itu tiket Jakarta - Ho Chi Minh lah yaaah pastinya... itu gue dapet naik Air Asia sekitar Rp. 275.000,- per orang.
Terus baru gue beli Kuala Lumpur - Jakarta untuk pulangnya, gue dapet harganya Rp. 222.000,- per orang tetep yaahh naik Air Asia.. ^^
Tadinya rencananya pertama kali dari Bangkok ke Kuala Lumpur itu naik bis / train, tapi setelah gue baca2, dari Bangkok ke KL itu makan waktu sampe 24 jam... dan gue ngerasa nggak sanggup... hahaha...
akhirnya memutuskan "yaudah lah kita naik pesawat ajaa~...." and lucky me... pas beli tiket pesawat Air Asia untuk Bangkok - KL dapet harga promo sekitar Rp. 582.000,-
dan jarak antar beli tiket pesawat yang satu dengan yang lain agak jauh... jadi totalnya itu gue bayar untuk Pesawat aja dari pergi sampe pulang sekitar Rp. 1.079.000,- karena beli nya nyicil2 jadi ga gitu berat dan  semua harga pesawat sudah termasuk processing fee, tax, dll lhoo.... MURAH!!! :))

di Next blog gue ceritain trip & biaya nya tiap negara yaah... ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar